Mahasiswa FTK sabet Empat Gelar pada Kompetisi FORDETAK PTKIN 2024

Forum Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Fordetak) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada 21-23 Agustus 2024. Acara dihadiri oleh sekitar 156 orang dari unsur pimpinan mulai dari Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, KTU, dan Kaprodi Program Pendidikan Guru (PPG), serta perwakilan dari Kementerian Agama RI. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim diwakili oleh WD 3, Ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd, Kons.

Forum dibuka oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhanis, Ph.D., yang menyampaikan pentingnya kolaborasi antar fakultas dalam meningkatkan mutu Pendidikan tinggi di bidang tarbiyah.

Foto Bersama Peserta Fordetak 2024

Kegiatan Fordetak ini menjadi forum peluncuran International Journal of Education and Teaching Studies (IJETS), International Conference on Education and Teacher Teaching (ICONETT) yang pertama, the 4th International on English Language Education (ICONELE), serta Kompetisi Nasional Mahasiswa Tarbiyah. Kompetisi nasional mahasiswa tarbiyah, meliputi Lomba karya tulis ilmiah, lomba video, dan lomba poste. Mahasiswa FTK UIN Suska menyabet 4 gelar juara dari perlombaan ini.

  1. Mahasiswa Prodi PIAUD, Muhammad Hilal Pratama menjadi Juara II pada kategori Kompetisi Video Pendek Mahasiswa Tarbiyah kategori Video Isi Terbaik.
  2. Elsa Maheswari  menyabet juara II pada Kompetisi Poster Mahasiswa Tarbiyah kategori Integratif
  3. Elsa Yuni Rahmawati meraih juara III pada kategori Kompetisi Poster Mahasiswa Tarbiyah kategori Inovatif
  4. Rofa Team meraih juara IV pada kategori Kompetisi Video Pendek Mahasiswa Tarbiyah kategori Video Inovatif Terbaik

Selamat atas prestasi mahasiswa FTK UIN SUSKA! Sangat menbanggakan.

Melalui forum ini, diharapkan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di perguruan tinggi Islam di Indonesia dapat lebih bersinergi dalam menghadapi tantangan dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat.

 

About Al Iqrom Septari

Check Also

BNN Provinsi Riau Soasialisasikan Bahaya Narkoba pada Mahasiswa Baru

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mengadakan sosialisasi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap …