Pengabdian Kepada Masyarakat “Kolaborasi Antar Negara Indonesia-Thailand”

Pekanbaru, 2 Februari 2024 – Dalam semangat kerjasama lintas negara, mahasiswa/i dari Prince of Songkla University, Thailand bersama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan program pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan dimulai di kantor desa Tarai Bangun dan berlanjut ke Pondok Pesantren Da Rel Hikmah. Kedatangan mereka disambut hangat oleh masyarakat setempat dan para santri pondok pesantren. Di sana, mahasiswa/i dari Prince of Songkla University memaparkan program yang mereka jalankan. Mereka juga berkeliling pondok pesantren untuk melihat hasil karya berupa kaligrafi, pemahaman Al-Quran, dan kerajinan yang dibuat oleh para santri.

Setelah kunjungan di Da Rel Hikmah, rombongan melanjutkan ke Air Tiris untuk mengunjungi Masjid Jami’Air Tiris. Pengurus masjid dengan hangat menceritakan sejarah masjid yang telah berdiri lebih dari satu abad, menjadi saksi bisu perjalanan panjang masyarakat setempat.

Kolaborasi ini tidak hanya mempererat tali persaudaraan antarnegara, tetapi juga membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat. Semangat pengabdian ini menjadi cermin kepedulian akan keberagaman dan kebutuhan bersama dalam masyarakat global saat ini.

 

About Zetri Rahmat

Check Also

Talkshow Bersama Rektor : Mengulik Alasan kuliah di UIN SUSKA Riau

Pekanbaru, 19 Januari 2024 – Usai melaksanakan kegiatan Suska Bike yang bertujuan menyegarkan jasmani dan …