Pelantikan Akbar Ormawa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan: Peresmian Masa Kepengurusan Ormawa Periode 2024

Pekanbaru, 30 Januari 2024 – Dalam suasana penuh semangat dan optimisme, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (USR) menggelar Pelantikan Akbar Ormawa dengan tema “Semangat Baru untuk FTK USR yang Siap (Solid, Inovatif, Aspiratif, dan Penuh Prestasi) Unggul dan Berdaya Saing” di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Acara ini dihadiri oleh para pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, termasuk Dekan Dr. H. Kadar, M.Ag., Wakil Dekan II Dr. Zubaidah Amir, M. Pd., dan Wakil Dekan III Dr. Amirah Diniaty, M. Pd., Kons. Turut menyemarakkan kehadiran Eka Wibowo, S. Pd. I., M. Pd., sebagai perwakilan ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FTK.

Kegiatan yang ditanggungjawabi oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) FTK, dipimpin oleh Muhammad Dudan, bertujuan untuk meresmikan masa kepengurusan seluruh ormawa yang tergabung di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, termasuk Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), himpunan dari setiap Program Studi, Forum Studi Nurul Ilmi, dan Tarbiyah Talk yang baru terbentuk pada tahun 2024 ini. Pelantikan ini juga mengumumkan terpilihnya Raja Pradigjaya sebagai Ketua Umum DEMA dan Raihan Darma Putra sebagai Ketua Umum SEMA. Acara berjalan lancar tanpa kendala berarti. Muhammad Dudan, selaku Ketua Pelaksana acara, menyatakan, “Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik. 85% sesuai dengan apa yang sudah dikonsepkan di awal.”

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dalam pidatonya menyampaikan harapan untuk seluruh ormawa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, jujur, dan bijaksana dalam masa kepengurusan yang baru dimulai. Sehingga acara ini bukan hanya sebuah pelantikan dan penurunan Surat Keputusan (SK), namun juga sebuah deklarasi penuh untuk mahasiswa di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan melaksanakan tugasnya dengan tanggung jawab penuh. Hal ini menandai awal dari masa kepemimpinan yang penuh harapan dan dedikasi.

 

About Zetri Rahmat

Check Also

Talkshow Bersama Rektor : Mengulik Alasan kuliah di UIN SUSKA Riau

Pekanbaru, 19 Januari 2024 – Usai melaksanakan kegiatan Suska Bike yang bertujuan menyegarkan jasmani dan …