Fokus Discousion Group Dosen Penasehat Akademik (PA) Se- FTK UIN Suska Riau

Pekanbaru, 29 Januari 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Melaksanakan kegiatan focus grup discussion dengan tema “peran penasehat akademik dalam mewujudkan mahasiswa gen Z yang mandiri dan sukses”, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dosen PA Se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN suska Riau.

kegiatan ini mengundang dua Narasumber Dr. Sri Wahyuni M.A., M. Psi., Psikolog dan Ricca Angreini Munthe M.A dari Fakultas Pskilogi UIN Suska Riau.

Kegiatan ini membahas tentang Penetapan SOP dosen PA. serta membahas permasalahan yang banyak dialami oleh dosen PA tentang karakteristik mahasiswa Gen Z, Gen Z adalah generasi yang masih muda dan tidak pernah mengenal kehidupan tanpa teknologi sejak lahir. Mereka menjadi generasi pertama yang tumbuh dengan smartphone dan media sosial.

Memahami karakter mahasiswa Gen Z sangat penting karena mereka adalah generasi yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Dengan memahami karakteristik mereka, maka kita dapat menyesuaikan pendekatan dan strategi dalam mengajar, mendidik, dan membimbing mereka agar dapat berkembang secara optimal.Selain itu, mahasiswa Gen Z juga memiliki potensi yang besar dalam menghadapi tantangan dan inovasi.

Mereka adalah konsumen yang potensial dan memiliki pengaruh yang besar dalam tren dan pola konsumsi. Dengan memahami karakteristik mereka, maka bisnis dan industri dapat mengembangkan strategi yang sesuai untuk menarik minat dan kepercayaan dari mahasiswa Gen Z
Dengan memahami karakteristik mereka, Dosen PA dapat membantu mereka mengembangkan potensi tersebut dan menciptakan solusi kreatif dalam menghadapi perubahan yang terjadi di masa depan. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan agar dosen PA dapat memahami karakteristik mahasiswa Gen z dan mengeluarkan Output Mahasiswa yang.

 

About Zetri Rahmat

Check Also

Talkshow Bersama Rektor : Mengulik Alasan kuliah di UIN SUSKA Riau

Pekanbaru, 19 Januari 2024 – Usai melaksanakan kegiatan Suska Bike yang bertujuan menyegarkan jasmani dan …