Pandemi bukan alasan hilangnya kemanusian kita

Pandemi telah kita rasakan beberapa tahun ini dan dampaknya bukan lah sesuatu yang kecil. Melainkan telah menyebar ke segala sisi kemanusiaan dan segala sistem dimanapun dan kapanpun.

Menimbang pentingnya mahasiswa untuk kembali menyebarkan dan membangkitakan jiwa sosial dan kemanusiaannya, Dewan eksekutif mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN suska riau mengadakan webinar edukasi tentang pentingnya pengabdian dan jiwa sosial yang kuat.

Ketua Dema Ftk UIN suska Mudiul Hayat pasaribu berharap agar mahasiswa yang sedang melaksanakan pembelajaran daring ini, dan juga yang merupakan korban dari pandemi ini bisa kembali aktif dan terus menebar kebaikan dengan sesama dan lingkungannya agar kita tetap bisa maju dan berkembang walau dalam situasi yang seperti ini sebab situasi dan kondisi bukanlah sebuah alasan gagalnya kesuksesan melainkan pribadi kita sendiri.

Muhamad Faldi Hermawan selaku ketua panitia berharap agar webinar ini dapat bermanfaat untuk semua peserta yg hadir pada harini khususnya pada calon guru yg akan mengabdi disekolah tempat mereka mengajar nantinya. Acara dipandu oleh MC Indri Apriani dan monalisa selaku moderator. Selain itu ada juga penyampaian dari dewan eksekutif mahasiswa di sampaikan oleh maratul matsna.

Webinar tesebut dihadiri juga oleh Dr. Amirah Diniaty, M.Pd,. Kons. selaku wakil dekan 3 fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Suska Riau.

Acara webinar bertema pengabdian tersebut sangat menarik perhatian mahasiswa karena pemateri nya yg sangat luar biasa yaitu Dalia Utari (penulis buku antologi surat berkisah) dan Karina Isnaini putri, S. Pd (founder yayasan arah pemuda Indonesia API).

Pemateri Karina Isnaini putri menjelaskan bahwa menumbuhkan jiwa sosial dan pendidik melalui menjadi relawan / volunteer dalam pengabdian /pemberdayaan masyarakat. “Kalau kamu tidak mampu menjadi jalan raya jadilah saja jalan kecil tetapi jalan setapak yang membawa orang ke mata air” -taufik Ismail, itulah salah satu kalimat yg luar biasa dari pemateri pertama.

Pemaparan dari pemateri kedua yg paling berkesan jadi cambuk bagi kita mahasiswa yaitu lingkungan membutuhkan mahasiswa yg aktif untuk membangun masyarakat yg lebih baik.

Harapan dari diadakan nya webinar ini, agar mahasiswa dapat mengimplementasikan materi yg telah didapat dalam kehidupan sehari hari.

About Adminftk

Check Also

FTK UIN SUSKA Riau dan Tanoto Foundation Memperpanjang kerja sama untuk menyiapkan calon guru berkualitas di Era IR 4.0

Pekanbaru (29/09/2021) – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN SUSKA Riau melanjutkan kerjasama dengan Tanoto Foundation …