FTK Awali tahun ajaran baru dengan PBAK tingkat fakultas yang edukatif dan inovatif bagi mahasiswa baru 2021

Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan atau yang sering disebut dengan PBAK merupakan suatu agenda rutinan diberbagai universitas sebagi bentuk edukasi bagi mahasiswa mahasiswi baru. Hal ini sangat berpengaruh dan bermanfaat bagi mahasiswa baru untuk mengetahui budaya dan segala administrasi yang berkaitan dengan universitas.

Tahun ini, fakultas tarbiyah dan keguruan kembali mengadakan PBAK di tingkat fakultas setelah sebelumnya telah telah terlaksana pbak di tingkat universitas. walaupun secara online namun pihak fakultas dan seluruh ormawa yang merupakan panitia dari acara ini sangat antusias dalam mempersiapkan pbak ini mereka berharap agar mahasiswa baru bisa mendapatkan berbagai manfaat dan hal baik dari pbak fakultas tersebut.

Dekan fakultas tarbiyah dan keguruan Dr. Kadar,M. Ag dalam sambutanya pada acara tersebut beliau memotivasi mahasiswa agar bersungguh sungguh dalam menuntut ilmu karena fakultas tarbiyah dan keguruan adalah aset yang sangat penting yang akan memajukan pendidikan dunia dan suatu negara dikatakan maju ketika pendidikan negara tersebut telah maju.

PBAK fakultas tarbiyah dan keguruan berjalan dengan lancar yang disampaikan oleh wakil dekan I,II Dan III. Wakil dekan I Dr. H. Zarkasih, M.Ag menyampaikan dan menegaskan visi misi fakultas tarbiyah dan keguruan yang komitment akan menjadikan FTK sebagi lembaga yang unggul dam pembelajaran berbasis integrasi ilmu, teknologi dan seni dengan islam di asia tenggara pada tahun 2023. disamping itu beliau juga menyampaikan tentang hal hal akademik seperti sks,pembimbing akademik,cuti kuliah dll

Sedangkan wakil dekan II, Dr. Zubaidah Amir, MZ. M. Pd menyampaikan tentang mekanisme administrasi yang ada di FTK serta struktur struktur pimpinan yang ada difakultas agar mahasiswa baru paham kemana arah dan tujuan dari setiap kegiatan mereka. Kemudian wakil dekan III Dr. Amirah Diniaty. M. Pd.,Kons dibalik penyampaian beliau tentang organisasi kemahasiswaan dan beasiswa yang disediakan untuk mahasiswa ftk, beliau juga menegaskan tentang kode etik yang harus ditaati oleh para mahasiswa, beliau menegaskan bahwa sebagai seorang pendidik memiliki akhlak adalah suatu hal yang penting sehingga pelanggaran kode etik akan mendapat sanksi.

Sebelum acara berakhir, ormawa ftk yang diwakilkan oleh sema dan dema ftk menyampaikan beberapa hal mengenai peranan ormawa di tingkat fakultas, menariknya ketua dema ftk mudiul hayat pasaribu menyampaikan kepada mahasiwa baru agar tidak terlalu mudah untuk memilih organisasi sebelum mengetahui organisasi tersebut.

Reporter : Nur Afni faradila

About Aldeva Ilhami

Check Also

FTK UIN SUSKA Riau dan Tanoto Foundation Memperpanjang kerja sama untuk menyiapkan calon guru berkualitas di Era IR 4.0

Pekanbaru (29/09/2021) – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN SUSKA Riau melanjutkan kerjasama dengan Tanoto Foundation …