Mengulas Penggunaan Teknologi pada Pengembangan Pendidikan Secara Islami dalam Kuliah Umum Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)

Pekanbaru, 7 Februari 2024 – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau menggelar Kuliah Umum dengan tema yang menarik, “Penggunaan Teknologi dalam Pengembangan Pendidikan Secara Islami: Peluang dan Tantangan”. Acara yang berlangsung di aula lantai 5 Gedung Rektorat UIN SUSKA Riau ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut semester baru.

Kuliah umum tersebut menghadirkan Prof. Dr. Okfalisa, S.T., M. Sc., sebagai pembicara utama. Profesor Okfalisa, yang merupakan pakar dalam bidang teknologi pendidikan, memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana teknologi dapat menjadi alat yang efektif dalam pengembangan pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Islami.

Dosen dan mahasiswa FTK turut hadir dalam acara ini baik secara offline maupun online melaui streaming youtube, menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap topik yang relevan dengan perkembangan zaman. Dalam sesi kuliah umum, Prof. Okfalisa secara tajam menjelaskan berbagai fungsi teknologi dalam konteks pendidikan, mulai dari manajemen pendidikan hingga pengembangan kurikulum.

Namun, tidak hanya sebatas peluang, Prof. Okfalisa juga menyoroti tantangan dan kontradiksi yang mungkin timbul dalam penerapan teknologi dalam pendidikan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah dampaknya terhadap kesejahteraan psikologis, yang harus diwaspadai dan ditangani dengan bijak oleh para praktisi pendidikan.Acara kuliah umum ini diharapkan memberikan bekal berharga bagi mahasiswa FTK UIN SUSKA Riau dalam mempersiapkan diri menghadapi semester genap tahun ajaran 2023/2024.

 

 

Penulis : Rini Khomsatun

About Zetri Rahmat

Check Also

Talkshow Bersama Rektor : Mengulik Alasan kuliah di UIN SUSKA Riau

Pekanbaru, 19 Januari 2024 – Usai melaksanakan kegiatan Suska Bike yang bertujuan menyegarkan jasmani dan …