Talkshow Bersama Rektor : Mengulik Alasan kuliah di UIN SUSKA Riau

Pekanbaru, 19 Januari 2024 – Usai melaksanakan kegiatan Suska Bike yang bertujuan menyegarkan jasmani dan rohani dengan sukses, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M. Ag., berkunjung ke studio Tarbiyah yang baru beroperasi dua minggu dan berbincang hangat di dalam sebuah podcast. Dalam podcast yang dipandu oleh Rini Khomsatun (mahasiswi Program Studi Pendidikan Matematika) tersebut, Rektor menjelaskan alasan mengapa berkuliah di UIN Suska Riau.

Perbincangan dimulai dengan membahas frasa ikonik di UIN Suska yaitu, “Menuju UIN Suska Riau yang Gemilang dan Terbilang”. Rektor menjelaskan bahwa frasa ini melambangkan bahwa UIN Suska Riau memiliki prestasi dan keunggulan berkontribusi untuk masyarakat sehingga disebut gemilang. Ketika memberikan manfaat pada masyarakat dan masyarakat mengingat hal tersebut dikatakan sebagai gemilang.

Salah satu pencapaian UIN Suska adalah peningkatan jumlah mahasiswa dari awalnya kurang dari 15.000 menjadi 39.000. Alumni juga aktif terlibat dalam kegiatan masyarakat, seperti membangun PLTS di Bali dan pada tahun lalu memberikan terobosan di Wonosari untuk mengubah 78 hektar tanah tidak produktif menjadi produktif dengan kerja sama pemerintah daerah. UIN Suska Riau juga menjalin kerja sama internasional, termasuk kolaborasi riset di Jerman.

Rektor menyoroti karakteristik integratif UIN Suska, di mana ilmu agama diintegrasikan dengan ilmu umum untuk memberikan manfaat bagi semua orang. Dalam podcast tersebut, Rektor juga menyampaikan target kedepannya, yakni mencapai akreditasi unggul dengan melengkapi dokumentasi akreditasi. Rektor memberikan pesan kepada mahasiswa agar bijak memilah dan memilih tindakan yang perlu diambil serta yang patut ditinggalkan dalam perjalanan pendidikan mereka di UIN Suska Riau.

 

silahkan lengkapnya tonton di link berikut ini : https://youtu.be/OvUHvtgs7hg

 

About Zetri Rahmat

Check Also

Fokus Discousion Group Dosen Penasehat Akademik (PA) Se- FTK UIN Suska Riau

Pekanbaru, 29 Januari 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Melaksanakan kegiatan focus grup …