Home / Fasilitas / Sistem informasi manajemen dan fasilitas ICT yang digunakan FTK

Sistem informasi manajemen dan fasilitas ICT yang digunakan FTK

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki system informasi yang sangat memadai dalam pengelolaan akademik, perencanaan dan keuangan, dan kemahasiswaan melalui sistem informasi yang dapat diakses melalui website sebagai berikut:

  1. Website http://iraise.uin-suska.ac.id/
  2. Website http://siasy.uin-suska.ac.id/ftk/.
  3. Website http://elearning.uin-suska.ac.id/.
  4. Website http://forlap.dikti.go.id.
  5. Website http://ami.uin-suska.ac.id/web/index.php.
  6. Website http://ftk-uin-suska.com/
  7. Website http://alumni.uin-suska.ac.id/
  8. Website http://mahad.uin-suska.ac.id/

Website http://iraise.uin-suska.ac.id/ Pemanfaatan iRaise akan mempermudah, mempercepat dan mengefisienkan  dalam pengambilan keputusan dan penyebaran informasi/kebijakan dalam bidang manajemen akademik dan kemahasiswaan. Penyajian data yang kompleks tidak lagi merupakan hal yang membosankan sehingga perencanaan, pengambilan keputusan dan monitoring dapat dilaksanakan secara mudah. Sistem informasi yang ada sekarang ini dapat memberikan manfaat pada aspek kecepatan layanan, ketepatan data, kemudahan kerja dan visualisasi laporan. Upaya pengembangan iRaise ini diharapkan lebih diarahkan kepada penyajian informasi yang lebih terpadu sehingga civitas akademika mendapat informasi secara cepat, mudah dan efisien. Unit yang menangani layanan sistem informasi pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau dipusatkan pada bagian akademik Fakultas. Bagian akademik Fakultas bertanggung jawab dalam pengelolaan jaringan komputer lokal di lingkungan Fakultas. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mempunyai ruang internet khusus dengan fasilitas komputer untuk mahasiswa, sedangkan bagi mahasiswa yang mempunyai komputer jinjing (laptop) bisa menikmati fasilitas jaringan internet tanpa kabel (wi-fi).

Website http://siasy.uin-suska.ac.id/ftk/. Siasy adalah sistem informasi pelayanan administrasi surat menyurat berbasis website. Sistem ini dirancang untuk memaksimalkan pelayanan administrasi dalam sebuah fakultas dimana pengelolaan dan perekapan surat menyurat dapat dengan mudah dilakukan.

Website http://elearning.uin-suska.ac.id/ bermanfaat untuk pembelajaran FTK juga menggalakan dosen untuk memanfaatkan e-learning yang dikembangkan oleh Pusat Teknologi Informasi Pangkalan Data UIN SUSKA Riau (PTIPD) UIN Suska Riau.

Website http://forlap.dikti.go.id dipergunakan untuk seluruh prodi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang terintegrasi pada PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI (PDPT) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan kode perguruan tinggi 201005.

Website http://ami.uin-suska.ac.id/web/index.php dipergunakan untuk Audit mutu internal akademik, yang mengacu pada SN Dikti, BAN-PT dan peraturan akademik uin suska riau tahun 2008. Para Kaprodi dan sekretaris prodi setiap tahunnya akan mengisi instrument yang telah disediakan. Instrumen yang telah diisi ini akan di analisis oleh auditor. Auditor yang ditunjuk merupakan orang pilihan yang kompeten dalam tugasnya dan bekerja berdasarkan SK Rektor dengan masa kerja setahun sekali.

Website http://ftk-uin-suska.com/ dipergunakan untuk menyebarkan informasi tentang fakultas, kegiatan, dan program FTK yang dilakukan. Selain itu, website fakultas ini juga digunakan untuk melakukan penelusuran terhadap alumni FTK dan menghimpun data para alumni. Melalui kegiatan tracer study alumni para lulusan diminta untuk mengisi angket yang berisi data personal alumni; dengan demikian, hubungan yang harmonis antara fakultas dan para alumni dapat terus terbina dan juga merupakan bentuk tanggung jawab fakultas untuk terus memonitor dan peduli terhadap pengembagan alumninya. Selain tergabung dalam alumni fakultas, diharapkan para alumni juga bergabung dalam  wadah yang menghimpun alumni universitas yang dapat diakses dalam laman web  http://alumni.uin-suska.ac.id/

Website http://mahad.uin-suska.ac.id/ sebagai wadah bagi mahasiswa untuk memperdalam ilmu-ilmu agama Islam dan ilmu-ilmu bantu yang diperlukan. Menanamkan semangat memperdalam agama di kalangan mahasiswa agar mereka mampu memahami ajaran-ajaran Islam secara baik dan benar. Menanamkan nilai-nilai ajaran Islam kepada mahasiswa agar memiliki akhlak mulia, segala informasi tentang pendaftaran, kegiatan dan program yang dilakukan.