Festival Semarak Tarbiyah ke-4 UIN Suska Riau Sukses Digelar

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sultan Syarif Kasim Riau kembali menggelar Festival Semarak Tarbiyah (FESTA) ke-4 pada tanggal 30-31 Agustus 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan FTK ini diadakan sebagai rangkaian penutup setelah Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Kegiatan Festa IV dilaksanakan di PKM UIN Suska Riau, 1730 MABA dan 100 senior pengurus HMPS dan panitia bersama2 memeriahkan kegiatan ini

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan 3 FTK, Dr, Amirah Diniaty, M.Pd.Kons., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sejak pertama kali diadakan pada tahun 2021. Beliau menyebutkan bahwa FESTA memiliki peran penting dalam menyambut mahasiswa baru dengan berbagai perlombaan kreatif. “Kegiatan ini tidak hanya untuk menyemarakkan suasana, tetapi juga bertujuan untuk mempererat keakraban serta membina kekompakan antara mahasiswa baru dan senior,” ungkapnya.

FESTA ke-4 ini menampilkan berbagai lomba menarik, di antaranya lomba video isu pendidikan, lomba medley salawat, drama musikal, serta yel-yel. Setiap perlombaan diikuti dengan antusias oleh mahasiswa baru dari 14 prodi di FTK yang berkolaborasi dengan para senior. Hal ini menciptakan suasana yang hangat dan penuh kebersamaan.

Turut ikut serta memeriahkan Festa IV ialah Telkomsel yang menyediakan jaringan internet selama kegiatan berlangsung. Selain itu juga terdapat doorprize serta pengadaan kamera 360. Ini adalah bagian dari kerja sama antara Dema FTK dan Telkomsel.

Dengan berakhirnya FESTA IV, diharapkan mahasiswa baru FTK UIN Suska Riau dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan senior mereka serta dapat lebih siap dalam menempuh perjalanan akademik di universitas.

About Al Iqrom Septari

Check Also

BNN Provinsi Riau Soasialisasikan Bahaya Narkoba pada Mahasiswa Baru

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mengadakan sosialisasi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap …