Mahasiswa PPL dan KKN Internasional FTK Semarakkan YRU International Day

Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska turut serta menyemarakkan acara YRU International Day yang digelar pada hari Rabu, 28 Agustus 2024. di Kampus Yala Rajabhat University, Yala, Thailand. Acara ini menjadi ajang untuk memperkenalkan budaya Indonesia di luar negeri. 25 mahasiswa PPL dan KKN Internasional menampilkan keindahan tarian tradisional melayu di hadapan para peserta yang hadir.

Keberadaan Mahasiswa program KKN dan PPL Internasional ini merupakan perwujudan pengembangan kerjasama secara internasional di Kawasan Asia untuk mencapai Visi Universitas UIN Suska Riau “Terwujudnya UIN Suska Riau sebagai perguruan tinggi Islam yang gemilang dan terbilang dalam mengembangkan ilmu keislaman, sains, teknologi dan atau seni secara integratif di kawasan Asia pada Tahun 2025″. Terdapat 25 mahasiswa yang berangkat menjalankan program ini di Thailand pada tahun ini. 25 mahasiswa tersebut berasal dari prodi pendidikan bahasa inggris, pendidikan bahasa arab, pendidikan ekonomi, pendidikan guru madrasah ibtidaiyah, dan Bimbingan konseling pendidikan islam. kegiatan PPL ini telah dilaksanakan sejak 1 Juli dan akan berakhir 23 September 2024. Pada tahun ini, mahasiswa program KKN dan PPL Internasional FTK UIN Suska tersebar di dua negara, Thailand dan Malaysia.

Foto Bersama

Keberadaan mahasiswa ini diharapkan dapat membantu mempromosikan UIN Sultan Syarif Kasim di kancah internasional pada umumnya, dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan pada khususnya. Selain itu keberadaan mereka diharapkan juga mampu menjadi role model bagi mahasiswa lain selingkungan FTK.

About Al Iqrom Septari

Check Also

BNN Provinsi Riau Soasialisasikan Bahaya Narkoba pada Mahasiswa Baru

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mengadakan sosialisasi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap …