TSCS Series 3 Hari Kedua: Sesi Paralel

(Pekanbaru, 16 Agustus 2024) Rangkaian Tarbiyah Suska Conference Series (TSCS) 2024 memasuki hari kedua, Parallel Session. Parallel Session merupakan forum bagi para panelis untuk mempresentasikan penelitiannya di hadapan para audiens yang dipantau langsung oleh moderator yang memimpin ruang paralel. Terdapat 38 hasil penelitian yang dipresentasikan pada sesi paralel. Panelis datang dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Riau, yaitu Universitas Riau, IAI Diniyyah Pekanbaru, STKIP Aisyiyah Riau, dan tentu saja UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Terdapapt pula panelis yang berasal dari luar Riau, Universitas Pendidikan Indonesia,  Universitas Siliwangi, dan IAIN Ponorogo. Selain itu, terdapat pula kolaborasi penelitian antara UIN Suska Riau dan USIM Malaysia.

Pada TSCS edisi ketiga ini, terdapat lima ruang paralel yang dapat dihadiri audiens, Ruang pertama merupakan ruang tatap muka, berlokasi di ruang lantai 2 gedung PPG UIN Suska Riau. Pada ruang ini, yang menjadi moderator adalah Ibu Hutri Rizki Amelia, M.Pd. Selain itu terdapat empat ruang daring yang dibagi sesuai dengan tema penelitian; agama, pendidikan, sosial, dan budaya.

Dihubingi di tempat terpisah, ketua panitia TSCS 3, Zetri Rahmat, M.Pd., menyebutkan bahwa selain akan diterbitkandalam bentuk proceeding, panitia TSCS Series 3 akan menawarkan tulisan-tulisan terbaik pada penerbit jurnal terakreditasi Sinta. Ini sebagai upaya agar hasil penelitian yang telah dilakukan dapat tersebar lebih luas lagi dan dapat memberi manfaat lebih banyak pada dunia pendidikan secara umum.

Setelah parallel session tatap muka berakhir, TSCS Series 3 secara resmi ditutup oleh Bapak Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Zarkasih, M.Ag. Beliau berharap TSCS akan terus berlanjut pada series-series berikutnya. Terdapat pula harapan dari peserta, agar pada series ke depan akan ada pembicara utama (keynote speaker) yang berbahasa Arab, sehingga akan ada 3 bahasa, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab. Hal ini menjadi catatan bagi Panitia untuk diwujudkan pada tahun depan di TSCS Series 4.

About Al Iqrom Septari

Check Also

BNN Provinsi Riau Soasialisasikan Bahaya Narkoba pada Mahasiswa Baru

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mengadakan sosialisasi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap …