FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUSKA RIAU RESMIKAN STUDIO PODCAST DAN PEMBELAJARAN

Pekanbaru, 20 Desember 2023 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melaunching secara resmi sebuah studi podcast dan pembelajaran. ini guna mengikuti perkembangan masa kini dimana sangat tinggi antusias orang-orang dalam mendengar dan membuat podcast. Terlihat dari berkembangnya channel-channel podcast di platform YouTub.

FTK UIN SUSKA ingin mengasah ide dan kreatifitas mahasiswa dan dosen dengan adanya studio ini. Nantinya para mahasiswa dan dosen diberikan kesempatan untuk memanfaatkan studio yang sudah disediakan. apakah itu untuk membuat konten atau media pembelajaran. Studio podcast ini diberi nama Tarbiyah Creative Space. Peresmian studio ini dihadiri oleh para pimpinan di selingkungan UIN SUSKA RIAU, serta tamu undangan dari BPJAMSOSTEK Pekanbaru Panam. Terbentuknya Studio ini merupakan kerjasama atas bantuan hibah yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK kepada FTK UIN SUSKA Riau.

Rangkaian acara, diawali dengan pelaporan oleh Wakil Dekan III Dr. Amira Diniaty, M.Pd. Kons. Selanjutnya dilakukan kegiatan pembukaan secara ceremonial di Aulia Fakultas Tarbiyah. Perwakilan FTK yang membuka adalah Dekan FTK Dr. Kadar, M.Ag. Pihak BPJAMSOSTEK yang juga memberikan sambutan adalah Bapak Hendian Rachmadi selaku Kabid. Kepesertaan BPJAMSOSTEK Pekanbaru, Panam. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta pembuatan konten bersama bapak Hendian Rachmadi (Kabid. Kepesertaan BPJAMSOSTEK Pekanbaru, Panam) di studio podcast dan pembelajaran Tarbiyah Creative Space.

Dr. kadar, M.Ag selaku Dekan FTK UIN SUSKA Riau menyampaikan harapan agar Studio ini bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh mahasiwa dan dosen. Beliau juga menyampaikan bahwa studio ini juga bisa digunakan sebagai sarana pengembangan dakwah Islam. Bapak Hendian juga menyampaikan harapan agar Studio bisa mengembangkan bakat dan minat mahasiwa yang hidup di era digital. Dimana dalam kesehariannya selalu familiar dengan gadget dan media sosial.

Kedepan studio podcast Tarbiyah Creative Space akan dibimbing langsung oleh kepala Labor multimedia yaitu Zetri Rahmat, M.Pd. dan Kepala Labor STEAM M. Ilham syarif, M.Pd. Mahasiwa juga dilibatkan nanti dalam menjalankan aktivitas di Studio ini. Dan yang ditunjuk sebagai Koordinator Studio Adalah Vindo Fayendra.

About Zetri Rahmat

Check Also

Fokus Discousion Group Dosen Penasehat Akademik (PA) Se- FTK UIN Suska Riau

Pekanbaru, 29 Januari 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Melaksanakan kegiatan focus grup …