Pimpinan FTK lepas 15 Mahasiswa untuk mengikuti final OASE II PTKI Se Indonesia

Sebanyak 15 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) sebagai kontingen UIN SUSKA riau,  berhasil melewati babak penyisihan Olimpiade Agama Sains dan Riset (OASE) ke II antar PTKI se-Indonesia pada tanggal 22 – 26 Mei 2023 lalu secara daring menggunakan Computer Based Test (CBT), Virtual Meeting, dan aplikasi penjurian secara double blind review untuk bidang karya ilmiah, dan akan menghadapi babak final. Adapun total mahasiswa kontingen UIN SUSKA Riau adalah 22 orang, sehingga hampir 70% mahasiswa adalah dari mahasiswa FTK.

Pimpinan Fakultas melepas mahasiswa FTK sebagai kontingen UIN SUSKA Riau yang akan bertanding babak final pada tangggal 14- 17 Juni 2023 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dekan, Dr.Kadar,M.Ag menyampaikan ucapan selamat  kepada mahasiswa yang telah berhasil dan telah berkontribusi dalam mengangkat nama baik universitas di ajang bergensi nasional, hal ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas institusi. Kemudian Wakil Dekan III Dr.Amirah Diniaty,M.Pd juga menyampaikan bahwa pencapaian tahap ini sudah luar biasa karena telah  berhasil menjadi 10 besar dan berkompetisi dengan kurang lebih 58 PTKI.

Pimpinan FTK lepas kontingen mahasiswa FTK di OASE II PTKI

Mayoritas kontingen UIN SUSKA Riau yang lolos ke babak final adalah bidang karya inovasi sebanyak 6 tim dari berbagai cabang (media pembelajaran, nanoteknologi & kesehatan, pangan & produk halal, sosial keagamaan, inovasi teknologi, robotic). Kemudian olimpiade kimia, fisika, matematika dan Dai.

Adapun cabang lomba dan mahasiswa FTK yang akan berlaga di babak final OASE II PTKI sebagai berikut

  1. Inovasi media pembelajaran : Agung Alwanda ( Tadris IPA), Indry Z (Tadris IPA), M Ghufron (Pend. Bahasa inggris
  2. Inovasi nanoteknologi dan kesehatan : Mardhiah (Pend.Kimia), Putri A (Pend Kimia), Rahmatul dandi (Tadris IPA)
  3. Inovasi Pangan dan produk halal : Dilva Hardila ( Tadris IPA)., Shangga mitha ( tadris IPA), Messy silviana ( Pend. Kimia)
  4. Inovasi Sosial dan Keagamaan : Putri Intan (Tadris IPA), Nur hapiza (Tadris IPA), Yuni (Tadris IPA)
  5. Olimpiade Kimia : Putri A ( Pend Kimia) dan jumiati A (Pend Kimia)
  6. Olimpiade matematika : M.octariansyah ( Pend. Matematika)
  7. Olimpiade Fisika : Annisa Syafira ( Tadris IPA)

Peserta masing masing lomba sudah melewati babak penyisihan lomba dengan ketat. Pada bidang olimpiade, mahasiwa melaksanakan tes secara daring dengan sistem CBT. Pada bidang riset & karya inovasi, paper melewati similarity test (turnitin) dan double blind review  dari 3 reviewer lintas perguruan tinggi. Sehingga 10 terbaik secara rangking nasional akan melanjutkan babak final berupa tes lanjutan untuk olimpiade dan presentasi untuk bidang karya inovasi.

Pimpinan dan Civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengucapkan selamat dan sukses kepada kontingen agar berhasil di babak final hingga memperoleh medali. Kemudian hal ini tak lepas dari kontribusi dan dukungan segala pihak terutama dosen pembimbing, kalab dan laboran FTK.

Pelepasan kontingen oleh pimpinan universitas

 

About Adminftk

Check Also

Fokus Discousion Group Dosen Penasehat Akademik (PA) Se- FTK UIN Suska Riau

Pekanbaru, 29 Januari 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Melaksanakan kegiatan focus grup …