Fakultas Tarbiyah dan Keguruan laksanakan Kerjasama PPL Luar Negeri dengan sekolah Malaysia dan Thailand

Dalam rangka rencana implementasi kerjasama internasional dengan sekolah-sekolah luar negeri, UIN Suska Riau dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan melakukan pertemuan online yang dilaksanakan Jum’at 3 Februari 2023 dari Pukul 08.00 – 10.00. Pertemuan dihadiri oleh Ir. Achmad Wicaksono, M.Si., Ph.D selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok,  WR 3 UIN Suska Prof. Edy Erwan, S.Pt, M.Sc., Ph.D, Muh Sofian Sori selaku Staff Atase Bangkok, M. Absor sebagai Staff Rektor, Juni dari Staff Kerjasama, Dr. Amirah Diniaty, M.Pd. Kos selaku WD 3 FTK, Dr. Sofia Hardani – WD 3 Syariah dan Ilmu Hukum, Dr. Arwan Mas-ud, M.Ag. selaku WD 3 Fak Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Dicki Hartanto, MM selaku Ketua Panitia PPL FTK UIN Suska Riau, Khusnal Marzuqo, M.Pd. dari Panitia PPL FTK UIN Suska Riau, Riduwan – UIN Suska dan Amir dari Humas UIN Suska Riau

 

Dalam pertemuan tersebut dibicarakan poin-poin penting terkait rencana kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bersama dengan perguruan tinggi di Thailand baik di Bangkok maupun di Thailand Selatan. Atdikbud Bangkok menyampaikan sambutan yang baik dan meminta pihak UIN Suska menyiapkan SWOT terkait rencana pelaksanaan kegiatan dan MoU yang akan dilakukan seperti pertukaran mahasiswa dan dosen, magang mahasiswa dan kegiatan PPL Luar Negeri di Sekolah Indonesia Bangkok dan sekolah-sekolah lainnya.

Sebelumnya UIN Suska Riau, khususnya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan juga sudah melaksanakan pertemuan online dengan pihak Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Malaysia yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan wakil kepala sekolah, sementara dari UIN Suska Riau dihadiri Absor dari Rektorat, WD 3 dan Panitia PPL Tahun 2023. Saat pertemuan tersebut disepakati rencana pelaksanaan PPL Luar Negeri yang rencana akan dilaksanakan pada bulan September – Oktober 2023. Sekolah Indonesia Kuala Lumpur menyambut baik kegiatan ini dan bersedia menfasilitasi mahasiswa yang akan melaksanakan PPL di SiKL, Kuala Lumpur tahun 2023 ini.

About Adminftk

Check Also

Fokus Discousion Group Dosen Penasehat Akademik (PA) Se- FTK UIN Suska Riau

Pekanbaru, 29 Januari 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Melaksanakan kegiatan focus grup …