FTK UIN SUSKA Riau Menandatangani MoA dengan STKIP Rokania

Perjanjian Kerja Sama (MoA) atau Memorandum of Agreement Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) STKIP Rokania pada hari Selasa (07/06/2022) Penandatanganan MoA tersebut dilakukan di Kampus UIN SUSKA Riau di Jalan H. R. Soebrantas No. 155 KM. 15, Tuah Madani, Pekanbaru. Bertindak selaku pihak FTK UIN SUSKA adalah Dekan FTK Dr. H. Kadar, M.Ag. dan dari STKIP Rokania adalah Dr. Desmelati, M.Sc. selaku Ketua STKIP Rokania.

Hal ini dilaksanakan bersama-sama dengan tujuan untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak. Tentunya dalam bidang peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan pengembangan kelembagaan. Ini semua tidak terlepas dari kerja sama dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Adapun ruang lingkup kerja sama kelembagaan ini mencakup 4 program. Yaitu Program Pendidikan dan Pembelajaran, Program Penelitian dan Pengembangan Keilmuan, Program Pengabdian kepada Masyarakat dan Program Penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu poin yang disepakati dalam kerja sama ini antara lain pertukaran dosen sebagai narasumber dalam kegiatan dosen tamu untuk meningkatkan rekognisi dosen

Kemudian penulisan karya ilmiah bersama antar dosen, seperti buku dan artikel. Kolaborasi dalam kegiatan pendampingan sekolah dan atau desa yang disepakati bersama. Selain itu untuk penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi ada tiga poin yaitu forum ilmiah, pembinaan dosen dan mahasiswa serta visit and exchange lectures. Forum ilmiah yang dimaksud di atas seperti pelatihan, loka karya, seminar, simposium, dan workshop.

About Adminftk

Check Also

Selamat Tahun Baru Islam 1444 H

Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 …