Dekan melantik Pengurus Ormawa Selingkungan FTK UIN SUSKA RIAU

Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Suska Riau, digelar di Ruang pusat kegiatan mahasiswa (PKM), senin (24/1). Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan fakultas tarbiyah dan keguruan, Wakil Dekan III serta para dosen pembimbing ormawa. Acara pelantikan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa yang menjadi pengurus ormawa di lingkungan fakultas tarbiyah dan keguruan, diantaranya Ketua dewan Eksekutif Mahasiswa Ihsan alwada, dan semua organisasi mahasiswa fakultas tarbiyah dan keguruan.

Dekan fakultas tarbiyah dan keguruan, Dr. H. Kadar, M.Ag secara resmi melantik seluruh pengurus Ormawa dengan terlebih dahulu melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan organisasi mahasiswa. Dalam arahannya dekan mengatakan bahwa organisasi mahasiswa sebagai tempat untuk melatih leadership. “Harapannya agar ormawa dapat untuk menggembleng kreatifitas dan inovatif” kata Dr. H. Kadar, M.Ag . Ada empat kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa yaitu kreatifitas, berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi. Menurut dekan kompetensi kolaborasi dan komunikasi sangat penting bagi organisasi mahasiswa karena dapat saling bekerjasama dan bertukan informasi untuk mencapai tujuan bersama. Ormawa bukan hanya sekedar ekstra kurikuler namun dibutuhkan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan lebih.

Ketua DEMA terpilih, Ikhsan alwada mengatakan akan mengemban amanah ini dengan baik dan kedepannya akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi. Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari para pejabat fakultas tarbiyah dan keguruan

Editor: Aldeva

About Adminftk

Check Also

Fokus Discousion Group Dosen Penasehat Akademik (PA) Se- FTK UIN Suska Riau

Pekanbaru, 29 Januari 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Melaksanakan kegiatan focus grup …