Home / Berita Utama / Tadris IPA Taja OMEGA bersama Ms Brenda

Tadris IPA Taja OMEGA bersama Ms Brenda

tadris-ipa

Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama  membuka kegiatan Orientasi menjadi Mahasiswa BerprEstasi, Giat, dan Agamis (OMEGA) mahasiswa baru Prodi Tadris IPA FTK UIN Suska Riau tahun akademik 2017/2018, Rabu 06/09/17 di Gedung PMU FTK.

Dihadapan 69 orang mahasiswa dan motivator dari Essex University, London, Ms Brenda, Prof Dr. Hairunnas, M.Ag. menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat karakteristik program studinya masing-masing secara utuh. Selain itu, dengan menghadirkan Ms Brenda pada kegiatan ini, akan menjadi motivasi buat mahasiswa untuk membuka wawasan lebih luas karena tantangan di Era MEA dan globalisasi membuat mereka akan menghadapi kompetisi bukan hanya di Riau atau Indonesia, tapi juga negara lain di dunia. Beliau menegaskan salah satu keterampilan yang harus dikuasai adalah keterampilan berbahasa, minimal Bahasa Inggris dan Arab, selaras dengan bekal yang diberikan dalam kurikulum UIN Suska Riau, maupun tuntutan kompetensi lulusan mahasiswa UIN.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Prodi  Tadris IPA, Susilawati, mengatakan kegiatan ini akan dilakukan selama dua hari, Rabu dan Kamis, 6 s.d. 7 September 2017, hari pertama bersama Ms Brenda, diminta untuk memberikan penguatan terkait pengalaman ke luar negara dan memotivasi belajar di perguruan tinggi. Brenda mengatakan “expanding your knowledge leads to great adventures”. Diakhir presentasinya Brenda menguatkan “studying open up opportunities”.

img20170906115550Hari kedua diisi oleh Tim Tadris IPA, Theresia Lidya Nova, M.Pd. dan Dr. Rian Vebrianto, M.Ed. terkait informasi tentang profil program studi, kurikulum, ekstrakurikuler dan program unggulan prodi untuk mengusung visi misi prodi yang mengacu pada visi misi UIN Suska Riau.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd., sangat mendukung kegiatan ini. Beliau mengatakan agar setiap prodi mengambil peluang yang ada, terkait pengembangan lembaga, dosen, dan mahasiswa.

 

 

About Dodi Settiawan

Check Also

milad-ke-12

FTK Memeriahkan Milad UIN Suska Riau ke-12

ftk.uin-suska.ac.id Sehubungan dengan dilaksanakannya peringatan Milad Akbar UIN Sultan Syarif Kasim Riau ke-12, Dekan Fakultas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *